Nov 1, 2007

Me Vs The Doctor

Musim hujan tahun ini diawali dengan meradangnya mata gw sebelah kanan.
awalnya siih gw cuma ngerasa ada yang ngeganjel di mata gw, tapi setelah 2 hari kok ngga ilang² gw secara paksa dibawa ke Rumah Sakit Mata YAP buat periksa.
awalnya siih gw stay cool aja, sampe memasuki sebuat ruang Rawat Jalan 1, dimana gw mendengar sebuah percakapan yang lumayan bikin gw merinding. lebih merinding dibanding denger suara Julia Estele nyanyi Gending Kuntilanak ~ pengen denger? baca pos gw ttg Gending Kuntilanank.
kurang lebih percakapannya bgini..
Pasien: [sambil ngasih kertas laporan kesehatan] Jadi bagaimana Dok.?
Dokter: [sambil baca laporannya] hmmm.. sepertinya perlu dioperasi secepatnya.
Pasien: [udah merinding] Jadi, kira² berapa biayanya ya Dok.?
Dokter: [ngasih resep obat] Untuk masalah biaya, silakan tanya ke bagian kasir
Pasien: [keluar keringet dingin] Makasih Dok.. [keluar ruangan sambil tertunduk lemas layu]
sepontan gw jadi merinding juga.. secara selama hidup 21 tahun ini baru beberapa kali berurusan sama yang namanya Rumah Sakit, especially Mata. ini pengalaman pertama gw divonis sebagai pasien di RS Mata.
Trus, ga lama kemudian gw maksa cwe gw buat kabur aja dari situ sebelum semuanya terlambat. keringet dingin udah keluar dari jidat gw walaupun tuh ruangan Full AC.
Gw: yanK, kita kabur aja deh.. mumpung masih ada kesempatan niih
TNY: udah, santai aja siih.. kmu ini, ngaku Rocker, tapi takut sama dokter..
Gw: serius niih. kabur aja deh, nih mata besok juga dah sehat kok. ga perlu sampe ke dokter sgala..
dan sebelom TNY ngejawab ajakan gw dan sebelom gw sempet kabur, tuh dokter dah manggil nama gw dengan lantang dan tegas.
mau ga mau ya gw ngomong segala keluhan yang terjadi selama 2 hari terakhir ini. abis itu, mata gw diperiksa pake alat apalah itu gw ga tau namanya. Ga lama setelah itu dokter bilang mata gw kena radang gara² virus. dan si dokter pun menuliskan resep buat gw..

gw ngecek, biaya dokter Rp 51.500 dan obat Rp 51.550
cukup mahal gw bilang, karena sii dokter meriksa gw ngga lebih dari 5 menit.
dan obatnya pun cuma salep doang yang harus diolesin kemata gw sehari 3 kali. eh salah, diolesin SETIAP 3 JAM. gw ga tau tuh obat macem apa.
tapi krn sii pacar dah melotot disamping gw, jadi ya gw pasrah aja deh daripada gw dibanting or di smash sama dia..
*sigh*

Keesokan harinya gw mendapat kabar yang sangat mengejutkan dunia persilatan: Bokapnya cewe gw mau dateng ke Jogja and nginep di kamar kos gw!
Spontan gw langsung kaget, shock dan melihat keadaan kamar gw yang udah mirip dibilang gudang daripada kamar tidur.
segera gw bersama sii pacar ngebersihin tuh kamar. ngumpetin barang² yang sekiranya bakalan memberi kesan buruk kepada sii camer: botol minuman keras, majalah FHM, photo² mesum langsung gw ungsikan ke kamar tetangga gw. Baju² kotor langsung gw delivery ke londry langganan. ganti sprei, nyapu, ngepel, and ambil kasur tambahan. .
kata cwe gw siih sii bokap bru nyampe tengah malem. Karena gw lagi sakit (hehehe), gw tidur duluan, nanti dibangunin klo bokapnya dah mau sampe.
ditengah² gw tertidur pulas, gw dibangunin sama TNY! katanya bokapnya udah di depan kos.
huaahhhhhh.. panik nih, muka gw masih muka bantal bgt. gw liat jam di dinding udah manunjukkan pukul setengah 1 dini hari, waktu yang seharusnya gw pergunakan untuk istirahat. but Its okay, mengingat yang dateng adalah bokap si pacar a.k.a camer! ~ hhehehe

akhirnya melam itu kita tidur bertiga; gw Bokap sii pacar, and supir.
deg²an pasti, salting apalagi. gw berusaha sekuat tenaga buat setenang mungkin.
ajak ngobrol apa aja, meskipun ga penting..
malampun berganti pagi saat jam menunjukkan pukul 9 pagi. acara selanjutnya adalah mandi, minum teh hangat bersama dan ngobrol lagi.
Jam 12 siang bokapnya ngajak jalan² bareng. kali ini sii TNY ikut bersama kami.
makan siang, muter² jogja dan nganter ke kantor temennya sii Camer adalah acara hari itu.
setelah itu, pukul 4 sore, kita pulang dan si camer melanjutkan perjalanan menuju Semarang..
Lega banget boss!
*semoga gw ngasih kesan yang baik selama 17 jam bersama camer, amiieen*

eniwei, mata gw mau diolesin saleb dulu niih..
see y'all later

No comments: